Heal The World – Michael Jackson Lyrics & Listen.

Iklan

Sosok wajah yang sekarang  mulai keriput, dan wajah yang penuh dengan tempaan dan pengalaman hidup, yang selalu dihiasi senyum. Tidak aku temukan guratan keluh dan kesah di wajahnya. Pernah suatu hari dulu aku ikut dengannya, dibonceng di belakang sepeda  ontel milik Abah (mertuanya), sungguh sampai sekarang masih terekam dalam ingatanku, dia selalu bersikap ramah dengan senyuman khas dan anggukan kepalanya pada semua orang yang dikenalnya di sepanjang jalan. Aku masih ingat itu, itu pelajaran pertama yang masih aku rekam dan aku praktekkan. Suatu ketika aku bersamanya sehabis pulang pengajian di kampung sebelah yang jaraknya lumayan jauh. Di tengah malam yang sepi dan jauh dari perkampungan, ada dua orang lelaki yang berusaha menaikkan motornya yang tercebur di tepi sawah. Dia langsung memerintahkanku turun dan ikut membantunya. Aku coba ngingetin, kalo itu hanyalah akal-akalan orang yang ingin berbuat jahat. Tapi apa katanya, “apapun yang diperbuat orang terhadap kita, kita harus tetap bertahan teguh atas satu pilihan hidup yaitu berbuat seihsan mungkin sama orang” Subhanallah….!! Banyak contoh dan pelajaran berharga yang aku ambil dari sikap dan ucapan bijaknya. Pernah aku mendengar kata-katanya, entah ditujukan ke siapa, katanya…..Ingin merasakan indahnya hidup sesuai dengan Qur’an, walo sedetik saja. Benar katamu… hidup kita adalah subjektifisme kita sendiri, yang menggerakkan kita adalah keinginan kita, bukan atas nama ilmu yaitu Qur’an sebagai pedoman hidup dari Sang Pembina Kehidupan yang telah dengan indah dipraktekan oleh kehidupan MUHAMMAD SAW. sebagai pola hidup dari Allah. Katamu juga, Tuhan kita adalah perut di bawah perut dan di atas perut.

Lelaki yang mulai dimakan usia itu adalah sumber inspirasi hidupku, lelaki yang telah mengajari aku hidup, lelaki yang menjadi teladan hidupku. Dia adalah Bapakku…. !!! (I Love U)

 

Iiiih…. banyak pengennya amat sih, Kemarin pengen nyantai, pengen mancing, terus pengen punya istri imut yang rajin sholat, yang berbakti sama suami dan orang tua juga rajin menabung, terus lagi pengen jadi orang kaya, eeeeh… sekarang pengen nulis lagi!! Ada-ada aja, kata istriku.

Mungkin istriku ngingetin kalo  “keinginan itu adalah penderitaan…”  (Itu bagi kita Neng….!!) Aku pikir sebodo amat-lah, ini mah cuma pengen nulis doang kho, masa menderita pikirku. Tapi aku pikir-pikir dan aku rasakan, eeeh bener juga kalo nulis itu adalah sebuah penderitaan baru bagiku. (Nambah-nambah beban idup aja gue… udah mah menderita dari lahir. Ini lagi ditambah menderita cuma pengen nulis. Lebay dikit ah…hihi.) Itu bagiku…! Soalnya seorang yang belajar nulis seperti aku, bingung mo mulai nulis apa dan mo nulis dari mana? Itu yang bikin susah dan menderita ampe badan kurus kering gini. Ternyata bener juga kata orang, awal mo nulis itu yang bikin susah dan menderita. Hehe…

Baca entri selengkapnya »

Tuhan telah menciptakan sesuatu di dunia ini berpasang-pasangan, ada siang ada malam, ada cewek ada cowok, juga ada cinta dan kecewa. Namun kadang kita tidak bisa menerima dan tidak mau mengerti mengapa mesti ada “CINTA dan KECEWA” harus berjalan beriringan, dan kita juga tidak mengerti mengapa Tuhan menganugrahkan cinta pada saat yang tidak tepat, misalnya kita jatuh cinta pada saat kita mau menghadapi kematian… hehe. Maksudnya pada saat kita tahu cinta tak mungkin berpihak pada kita dan tak mungkin kita bisa memilikinya, pasti kita harus kecewa karenanya.

Cinta memang tidak pandang bulu, mo bulu apa aja kalo udah cinta berjuta rasanya. Tapi cinta tak selamanya indah. Tak jarang cinta dalam hati kita justru ‘hanya” menambah buruk permasalahan yang telah ada.

Kadang kita mengeluh dan protes “Siapa sih yang hembuskan rasa cinta di dada ini sehingga aku harus duka dan terluka karenanya, hanya membuat hati tersiksa dan jiwa terpenjara”. Hehe…..

Mengapa sih aku harus jatuh cinta sama dia, padahal dia tidak pernah jatuh cinta padaku…..  Yups mencintai orang yang tidak mencintai kita adalah sesuatu yang menyakitkan.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana bila kita terlanjur jatuh cinta pada seorang yang salah? Apakah kita akan berusaha menciptakan kisah seperti di sinetron-sinetron teve, jadi seorang “hero” yang mampu mengubah ahir cerita menjadikan dia seseorang yang rela memberikan seluruh cinta dan hidupnya pada kita? Atau malah sebaliknya, justru kita sendiri yang akhirnya harus terseret kedalam dunia dia?

Untuk menghindari jatuh cinta pada orang yang salah ada beberapa tip dari “Warisan Karuhun” di bawah ini yang mudah-mudahan berguna dan bisa kita renungkan :

1.      Jangan hanya melihat penampilan fisik dan parasnya. Karena biasanya keelokan paras itu bisa menyesatkan dan menipu. Jangan juga tertarik sama kekayaannya, karena kekayaan siapa tao hasil dari korupsi. Wkwk…

2.      Tertariklah sama seseorang yang bisa membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang bisa membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah (lebay dikit gak apa-apa kan?) Buat apa wajah cakep bodi aduhai kalo tiap hari kita menderita. Makan tuh …!!

3.      Jangan terlalu banyak berharap, karena bukan jaminan kalau kita memberikan seluruh cintamu kepada seseorang, dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya. Tapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu. Wuih….!!

4.      Yakinlah masih banyak orang yang tepat untuk kita cintai. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Jangan sampai kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. (Nyantai aja bro kaya di pulau…. dunia ga selebar daun bawang…haha!!)

5.      Jangan picik, dengarlah pendapat orang lain. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain juga, bila perlu kacamata engkongmu yang udah kenyang makan asam garam kehidupan.

6.      Realistislah alias tau diri. Setiap orang pasti berusaha dan berdoa untuk mendapatkan bahkan mengejar cintanya. Tapi apa daya bukan salah pelet mbah dukun yang ga mantab tapi wajah kita yang ga memadai dan tidak ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) hehe…. Dan kalau memang semua itu sudah kita lakukan dan tetap aja cinta kita tak berbalas, yang meski kita lakukan adalah usaha terakhir yaitu bercermin! Hehe… Eit, jangan pernah sekali-kali memaksakan cinta, karena cinta yang dipaksakan merupakan kematian bagimu (kata mbah dukun sih…).

7.      Lupakanlah. Mungkin Tuhan menciptakan dia bukan untuk kita. Yakinlah bahwa orang-orang yang paling berbahagia pun tidak selalu mempunyai pasangan terbaik dalam hidupnya, tapi berusahalah menjadikan yang terbaik dalam setiap hal dari pasangan hidup kita. Weleh…weleh….

8.      Bersyukurlah. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan orang yang salah dulu sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia yang telah Tuhan berikan itu. Karena semua itu akan membuat kita tambah dewasa dalam bersikap dan bertindak. Bener ga??

Setiap orang pasti menginginkan hidupnya bahagia. Namun, bagi sebagian orang, kebahagiaan terkadang tak kunjung menghampiri sehingga terasa “mahal”. Padahal, menurut Gde Prama dalam seminar tentang The starting point of beauty and hapiness, kebahagiaan dapat diraih dengan beberapa cara mudah:

1. Kebahagiaan sejati bukan berasal dari luar, melainkan ada di dalam diri kita sendiri. Belajarlah menerima diri Anda apa adanya sehingga Anda bisa merasakan kebahagian yang sesungguhnya.

2. Stop membandingkan diri dengan orang lain. Setiap manusia dilahirkan dengan keunikan dan kelebihan sendiri. Dan tidak ada kehidupan yang lebih baik, selain bisa menjadi diri sendiri.

Baca entri selengkapnya »

pejantan kontesDalam setiap usaha tentu kita akan berharap pada maju dan berkembangnya sebuah usaha tersebut, maka jika kita memiliki sebuah usaha tertentu haruslah memiliki analisa hasil usaha tersebut untuk kelangsungan jenis usaha tersebut.

Kali ini saya mencoba menganalisa hasil usaha beternak kambing etawa berdasar situasional yang berkembang di Desa Donorejo, Kec Kaligesing, Kab Purworejo.

  1. Waktu pemeliharaan adalah 24 bulan atau 2 tahun
  2. Masa Produksi di hitung dari masa induk bunting 5 bulan dan masa menyusui 3 bulan atau beranak 3 kali dalam 2 tahun.
  3. Dalam sekali beranak dihitung rata-rata 2 ekor per kelahiran. Kelahiran 1 dan 3 ekor per kelahiran diabaikan.
  4. Jumlah cempe yang akan di hasilkan selama 2 tahun adalah : 20 induk x 2 cempe x 3 beranak = 120 ekor cempe.
  5. Angka kematian 10%, sehingga diperkirakan kematian maksimal adalah sebanyak 12 ekor.

Baca entri selengkapnya »

aku bukan pangeran tampan dari negeri biru

aku bukan daun jatuh menyubur bumi

aku adalah ruang…!!

dan kau tak pernah sudi memasukinya

laksana tak sudinya kiyai pada babi najis tak manfaat…

(buat sebuah hati derat atas sebelah kiri dekat jantung dengan eksperimen sariminya)